[ Donghae ] DRABBLE || Oh Nae Yeobo – The Wedding Day

Oh Nae Yeobo 5 // the Wedding Day

HaeJi Couple

 

Cast : Lee Donghae, Park Jihoon, All member Super Junior, Kim Nara, Song Hyunmi, Choi Soo Ah, and other cast

Author : Fanny Frandiezky

Length : Drabble

Rate : PG-15

Genre : Comfort/Romance 

.

.

Sebelumnya…

|| Drabble 1 || Drabble 2 || Drabble 3 || Drabble 4 ||

 

 

“Ya, saya bersedia,”

Ucapan lantang Jihoon sontak disambut oleh tepuk tangan meriah dari tamu undangan pernikahan Donghae dan Jihoon. Tak banyak yang datang diacara sakral Jihoon dan Donghae, hanya kedua wanita paruh baya dari pihak Donghae dan Jihoon, member Super Junior serta kekasih-kekasih mereka dan kerabat, serta sahabat dari Donghae maupun Jihoon. Terlihat Donghae dan Jihoon kini tersenyum lebar saat pendeta mengatakan jika mereka sudah sah menjadi suami istri. Dengan pandangan memuja Donghae untuk Jihoon, reflek Donghae menarik pinggang ramping Jihoon dan menatap lekat wajah gadis yang sudah menjabat satu tingkat lagi dikehidupannya. Istri yang amat dicinta dan dipujanya. Pria itu bahagia? Tentu saja!

 

“Donghae-ah!! Cium istrimu sekarang, kajja!!” EunHyuk bersorak riang saat matanya terlihat makin berbinar melihat Donghae telah memeluk pinggang ramping Jihoon. Siwon dan Kangin yang berada disebelah EunHyuk sontak terkikik geli saat mata mereka sama-sama menangkap raut wajah khawatir dari pria paling tua diantara mereka. Park Jung Soo, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Leeteuk itu terdengar berkali-kali mendenguskan nafasnya saat Donghae sudah mendaratkan ciumannya tepat diatas bibir tipis Jihoon.

 

“Hyung, harusnya kau bahagia melihat mereka telah menikah,” ucap Siwon dengan kuluman senyumnya. Terlalu lucu melihat wajah Leeteuk saat ini. Leeteuk menatap Siwon kesal dan kembali menundukkan wajahnya.

 

“Tentu saja aku bahagia,”

 

“Tapi wajah murammu itu sangat kentara oppa,” Soo Ah segera menimpali ucapan Siwon yang membuat Leeteuk menatap kearah kekasihnya itu sekarang.

 

“Humm,, aku hanya berfikir, apa Jihoon akan menjadi gadis dewasa setelah ini, setelah dia sudah menjadi istri dari Donghae. Aku khawatir ia tidak bisa merubah sifat manja dan keras kepalanya itu dan akhirnya membuat Donghae kesal, mereka bertengkar, saling mengamuk dan akhirnya__”

 

“Ya!! Kau terlalu berfikiran terlalu jauh Hyung. Lee Donghae bahkan sangat memahami sifat manja dan keras kepala Jihoon,” cibir EunHyuk. Semua yang melihat tingkah Leeteuk sontak tertawa dan itu cukup membuat Leeteuk kembali membuang nafasnya frustasi.

 

“Hum, Donghae memang sudah terlalu memahami Jihoon,” ucap Leeteuk dengan senyum hangatnya membuat Soo Ah yang berada disampingnya ikut tersenyum. “Dan aku sangat bersyukur jika mereka ternyata ditakdirkan untuk bersama.”

 

“Cih, akhirnya kau menyadarinya juga kan, oppa?” ejek Nara yang kini muncul dari arah belakang Leeteuk dengan Kyuhyun yang masih menggenggam erat jemari Nara disampingnya.

Leeteuk mencibir malas dan kini kembali menatap sepasang pengantin baru yang masih berada diatas pelaminan mereka. Donghae kembali memeluk pinggang ramping Jihoon dan membuat gadis itu berjalan mengikuti langkahnya untuk melanjutkan acara meraka selanjutnya. Pelemparan bunga oleh kedua pengantin.

 

***

 

“Ya!! Cho Nara! Buat apa kau berdiri didepan sana, eoh?”

Kyuhyun mendengus kesal seraya menarik Nara agar mau mengikuti nya sekarang, tapi gadis itu bersikukuh tidak mau bergeser dari tempatnya dan mulai menatap horor Kyuhyun yang masih terus berusaha menarik paksa dirinya.

 

“Shirreo, Kyu. Aku mau berdiri didepan sini. Aku mau melihat Jihoon dan Donghae oppa melempar bunga itu kearah kita. Aku ingin melihatnya secara dekat!” kekeh Nara. Dengan kesal Kyuhyun menarik kuat Nara dan itu berhasil membuat gadis itu mengikuti langkahnya.

 

“Harusnya, kau memberikan kesempatan untuk para ahjussi tua seperti mereka agar mendapatkan lemparan bunga dari Jihoon dan Donghae Hyung,” geram Kyuhyun. “Bukan malah kau ikut berbaris paling depan seolah-olah kau juga ingin menyusul untuk menikah,” lanjut Kyuhyun dengan nada marah. Nara hanya mencibir pelan dan menatap kesal Kyuhyun. Ia hanya ingin melihat secara dekat, bukan untuk memperebutkan bunga lemparan pengantin. Ck, harusnya Kyuhyun tak usah berfikiran terlalu bodoh seperti itu, kan?

 

“Ternyata pria bodoh sepertimu sungguh menjengkelkan!!”

 

“Apa kau bilang?”

 

“Tidak ada!”

 

***

 

“Lee Donghae!! Lempar bunga itu kearahku, arra!!”

EunHyuk, yang terlihat sudah berdiri dibarisan paling depan, kini berteriak yakin saat Donghae dan Jihoon telah bersiap melemparkan rangkaian bunga digenggaman mereka itu segera. Jihoon terkikik geli saat telinganya menangkap jelas suara teriakan EunHyuk, sahabat paling istimewa suaminya itu. Donghae menoleh kearah Jihoon dan kini menyenggol pelan bahu gadis itu.

 

“Heii,” ucap Donghae pelan. “Ada apa denganmu? Tertawa seperti itu, ada yang lucu?”

 

“Teman mu itu, Hae. Kekeke~”

 

“Eh? Nugu?”

 

“Lee Hyuk Jae, siapa lagi yang berteriak dengan suara antusias begitu kalau bukan dia,”

 

“Ish… kau ini,” jawab Donghae ringan dengan senyum kecil dibibirnya. Bukan karna ucapan Jihoon yang membuat Donghae sentak tersenyum seperti itu. Tapi, wajah riang dan tertawa ringan yang ditunjukkan Jihoon barusan sentak membuatnya tersadar akan satu kenyataan indah untuknya saat ini, ia akan selalu melihat senyuman itu setiap harinya. Bahkan setiap menitnya, jika ia bisa melakukan itu.

 

“Hei, kau siap?” tanya Donghae yang segera dijawab anggukan ringan Jihoon. Segera mereka melempar bunga itu dengan memunggungi tamu undangan mereka yang telah bersiap dibelakang mereka, menunggu lemparan bunga itu.

 

‘Hana…

Dul…

Set…’

 

***

 

“Pelemparan bunga!” ucapan riang yang terdengar dari bibir seorang gadis bertubuh tinggi dengan bagian-bagian yang pas menonjol ditempat-tempat yang sewajarnya itu kini mulai melangkahkan kakinya menuju sekumpulan orang-orang yang tengah menunggu lemparan bunga dari pengantin baru diatas sana. Bukan berniat ingin ikut serta memperebutkan lemparan bunga itu, tapi… ia hanya ingin melihat secara jelas acara pelemparan bunga itu yang dilakukan oleh sahabatnya itu –sunbae nya waktu ia masih menginjak disekolah menengah akhir dulu.

 

“Jihoon eonnie terlihat sangat cantik mengenakan gaun pengantin itu,” ucapnya dengan rona merah diwajahnya. Terkadang, ia juga ingin merasakan berdiri diatas sana, mengucapkan janji suci dengan pria yang juga mencintai dirinya. Gadis itu menggigit bibir bawahnya pelan dan kini berdecak ringan saat kesadarannya kembali. Astaga… apa yang ia pikirkan? Menikah? Ck, yang benar saja! Bahkan, kekasihnya pun meninggalkan dirinya 3 minggu yang lalu hanya karna ia menagih pernikahan pada prianya itu. Menyebalkan!

 

‘Hana…

Dul…

Set…’

 

“KYAAA!!”

Gadis itu terlihat hampir terjatuh kebelakang saat tangannya kini memegang rangkaian bunga yang dilemparkan pasangan pengantin diatas sana. Namun, belum sempat gadis itu menyadari apa yang sebenarnya terjadi, desakan seorang pria didekatnya, yang kini juga tengah memegang rangkaian bunga itu, serta sebelah tangan pria itu yang menahan tubuhnya agar tidak terjatuh, sontak menyita seluruh perhatian orang-orang disana. Terlihat gadis itu membelalak lebar saat ia menyadari pria yang tengah menahan tubuhnya serta ikut memegang rangkaian bunga yang ada ditangannya. Pria itu… EunHyuk Super Junior?

 

“Yaa… EunHyuk-ah, kau mendapatkannya!” teriakan Sungmin serta kikikan geli dari yang lainnya sontak membuat dua orang yang tadinya menjadi pusat perhatian itu kini segera menjauhkan tubuh masing-masing. EunHyuk berdehem singkat dan kini kembali menatap gadis cantik yang ada dihadapannya itu.

 

“Hum, Maaf nona, bunga itu milikku,” ucap EunHyuk gamblang dan segera merebut rangkaian bunga ditangan gadis itu dengan segera. Belum sempat gadis itu membuka suaranya, sebuah panggilan dibelakangnya sontak membuatnya berbalik seketika.

 

“Song Hyunmi, kau datang?”

Jihoon bersama dengan Donghae yang ada disebelahnya kini sudah berdiri sempurna dibelakang gadis yang dipanggil Hyunmi itu. Dengan raut senang, Hyunmi memeluk Jihoon cepat.

 

“Eonnie… selamat atas pernikahanmu,” ucap Hyunmi riang yang sontak mendapat tatapan heran dari yang lainnya. Jihoon tersenyum singkat dan kini mulai membuka suaranya.

 

“Dia Song Hyunmi, hobae ku waktu di high school dulu,” ucap Jihoon ringan dan disambut dengan suara ‘oh’ ria setelahnya.

 

“Hei… apa dia yang akan menjadi istrimu kelak, EunHyuk Hyung?” goda Ryeowook –mengingat EunHyuk dan Hyunmilah yang mendapat lemparan bunga itu. Sontak EunHyuk melemparkan tatapan tajamnya kearah pria cute disebelahnya itu.

 

“Diam kau, Kim Ryeowook-ssi!!!”

 

 

‘FIN’

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s